“AIDS??OH No!!!!”

Pergaulan bebas yang sering kali di soroti lewat tayangan TV di negara-negara maju memang meresahkan, Indonesia yang mayoritas  penduduknya muslim pun ternyata banyak yang terbukti  mengidap penyakit HIV, bahkan beberapa titik di Indonesia sebut saja Jakarta, Bandung , Jogja, dan Papua adalah daerah yang angka pengidap penyakit HIV paling banyak di Indonesia.

tidak hanya ilmu pengetahuan di kampus saja yang harus kita pahami , tetapi dasar agama yang kuat dan pemahaman akan pentingnya menjaga diri ini juga harus terus kita gali. Lewat diskusi Kefarmasian yang bertajuk “AIDS??OH No!!!!”  mahasiswa selain diberi pemahaman mengenai apa itu HIV juga diberikan pemahaman akan bahaya pergaulan bebas, cara penularan AIDS serta cara-cara pencegaahannya penyakit ini.

Acara ini berlangsung pada 30 Desember 2010 pukul 15.00 WIB di ruang 310 Kampus C FMIPA UHAMKA oleh Dr. Ira ,selaku pembicara. Peserta di ajak berinteraktif dan dituntun tuk bisa memberikaan  problem solving kepada masyarakat.    

Acara diskusi kefarmasian ini merupakan program kerja rutin setiap bulannya yang diprakarsai oleh HIMASI FMIPA UHAMKA 2010-2011. ” Dengan acara ini diharapkan setiap Informasi ataupun isu-isu yang beredar  di tengah-tengah masyarakat akan dibahas secara ilmiah dan dapat dipecahkan agar ditemukan solusinya baik itu perluasan wawasan ataupun penyuluhan langsung kepada masyarakat. ” (Fida Amila Shaliha , Wakil ketua Umum HIMASI FMIPA 2010-2011)