UHAMKA Jalin Kerja Sama Dengan Tiga Universitas di Uzbekistan

UHAMKA Jalin Kerja Sama Internasional dengan Tiga Universitas di Uzbekistan

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) menjalin kerja sama dengan tiga universitas negeri di Uzbekistan yakni Taskent State of Economic University, Bukhara State University, dan Silkroad University.

Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M. Hum menandatangani kerja sama tersebut bersama rektor di masing-masing universitas yakni Rektor Bukhara State University, Dr Khamidov Obidjon, Rektor Taskent State of Economic University Xodiev Baxodir Yunusovich, dan Rektor Silkroad International University of Tpuridm, Prof. Dr. Bahodir Turaev.

Kunjungan ke Tashkent Uzbekistan pada 19 – 24 April ini di pimpin oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III Dr. Illah Sailah, MS. Hal ini bertujuan untuk menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan publikasi dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Kerja sama ini akan berbentuk studi lanjut dosen dan pertukaran mahasiswa (Srudent mobility) serta dibidang riset akan ada kolaborasi riset, konferensi, dan publikasi.

Dengan kerja sama ini diharapkan akan meningkatkan dan menguatkan mutu akademik, riset, dan publikasi internasional UHAMKA.

Dengan kerja sama internasional ini UHAMKA menambah jaringan kerja sama internasionalnya tidak hanya di Asia tetapi juga dengan sejumlah universitas di Australia dan Eropa.

Leave a Reply

4 + twelve =