YOGYAKARTA CHAMPIONSHIP 5TH 2019, UHAMKA BERHASIL RAIH JUARA UMUM III

Selasa, (12/03) sebanyak 2.600 pesilat muda Indonesia mengikuti Yogyakarta Championship 5 2019. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Yogyakarta.
Kegiatan yang berlabel Kejuaran Nasional (Kejurnas) tersebut tidak hanya diikuti oleh anak muda di wilayah Yogyakarta. Namun dari setiap Universitas di seluruh Indonesia. Termasuk Universitas Muhammadiyah Prof.dr.Hamka (Uhamka).

Turnamen tersebut memperebutkan tujuh gelanggang Piala KEMENPORA. Dengan 72 wasit dan 2030 partai yang akan di pertandingkan selama dua hari. Dalam ajang kejuaran  tersebut, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (Uhamka)  berhasil meraih juara umum III.

Wakil Rektor III UHAMKA Dr Lelly Qodariah M.Pd dalam keterangan persnya mengucapkan rasa syukurnya atas perolehan prestasi yang diraih unit kegiatan mahasiswa Tapak Suci UHAMKA. “Alhamdulillah, selamat untuk para mahasiswa yang berhasil meraih prestasi terbaik dalam even Yogyakarta Championship 5th 2019 ini,” Ujar Dr. Lelly, Kamis (14/03).

Selain itu, Ketua Yogyakarta Championship 5th 2019, Romy Ardiansyah mengungkapkan terdapat 7 buah gelanggang dengan berbagai nomor pertandingan, “Even yang rutin kami gelar setiap tahun ini memperebutkan piala Kemenpora,” tutur Romy. Ia juga mengatakan UMY memebrikan fasilitas kepada setiap pelatih “Kami juga memfasilitasi para pelatih untuk dapat mengevaluasi kemajuan dan kemampuan para atlet yang mereka ikutkan dalam perlombaan ini, “ pungkasnya.

Dengan di gelarnya acara tersebut, Assisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharja mengharapkan Kejurnas Pencak Silat Yogyakarta Championship 5th 2019 ini dapat mencetak bibit-bibit atlet baru yang akan bersinar bagi olahraga pencak silat Indonesia.

Leave a Reply

eighteen − 2 =